Monday, October 19, 2015

cara mengatasi konten pihak ketiga video youtube

Cara menghilangkan konten berhakcipta dan pihak ketiga pada video youtube

Oke teman teman semua kali ini saya ,mau berbagi tips dan triks seputar youtube dan informasi ini saya tujukan terutama untuk para youtuber sejati mungkin kalo orang yang ngga pernah main bisnis youtube ngga faham dengan artikel yang saya tulis ini maka dari itu untuk yang masih asing dalam dunia bisnis diyoutube harus belajar dulu.oke teman-teman youtube semuanya  pernahkah anda mengalami konten pihak ketiga setelah selesai upload video dan memonetisasinya?,dan sudah taukah anda  bagaimana cara mengatasi konten pihak ketiga divideo youtube?
Oke dipembahasan kali ini pasti ada banyak orang terutama para pemain youtube yang telah mengalami hal ini ketika kita sudah susah payah mengedit video disoftware pengedit video dan terkadang mengeditnya lama ketika video sudah bagus kita upload keyoutube dan dimonetize tiba tiba ketika kita masuk kepengelola video ada tulisan biru konten pihak ketiga,hal ini sungguh sangat mengesalkan bukan! Lalu video itu dihapus dari uploadan diyoutube dan diedit kembali disoftware pengedit dan ketika diiupload lagi masih saja tetap ada tulisan pihak ketiga pada akhirnya sipemain youtube pemula ini kecewa.namun sekarang saya telah menemukan tips dantrik mengatasi video konten pihak ketiga diyoutube,dan dulu saya mencaricari cara ini dan akhirnya ketemu deh caranya.sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan konten pihak ketiga ini diantaranya adalah sebagai berikut.

1.jikalau anda mengalami konten pihak ketiga berbentuk seperti gambar disamping pada gambar disamping disebelah tulisan konten pihak ketiga sudah terdapat pilihan remove claimed song nah jika sudah ada pilihan seperti ini langkah yang harus anda lakukan adalah menglik tulisan itu maka anda akan dibawa kenew tab atau jendela baru pada browser anda setelah muncul jendela itu maka anda pilih bawah pojok kanan dan klik remove this song setelah selesai tinggal kita simpan atau save changes dan tunggu hingga proses selesai jika sudah maka langkah berikutnya adalah monetize videonya dengan cara yang tidak biasa dengan cara berilah centang pada video yang sudah selesai kita proses seperti cara diatas lalu pilih add action lalu more action pada pilihan menu more action pilihlah usage policy setelah itu maka akan keluar menu usage policy dan pilih monetize in all countries tunggulah hingga proses selesai dan direfresh browser anda.
http://belajarby.blogspot.com/2015/10/cara-mengatasi-konten-pihak-ketiga.html

2.dalam cara yang kedua ini adalah cara yang sering saya lakukan namun cara ini kadang berhasil kadang tidak tetapi cara ini 80% berhasil karena saya telah mencobanya dicara ini saya menggunakan pengedit video movi maker bagaimana cara menghilangkan pihak ketiga dengan movie maker? Tentu ada yang masih bertanya-tanya dalam hatinya kok movie maker bisa untuk menghilangkan hak cipta?,sebenarnya pada awalnya saya iseng-iseng mengedit video saya yang selalu mengalami konten pihak ketiga namun dengan keisengan dan usaha yang cukup melelahkan dalam memecahkan masalah ini akhirnya saya menemukan juga triknya dari cara asal-asalan yang telah saya lakukan dan berhasil tentunya adalah dengan cara memperpendek durasi videonya dengan cara meringkasnya karena konten pihak ketiga biasanya terdapat pada bagian suatu video namun saya belum tau entah pada bagian yang mana apakah dimenit kedua apakah dimenit kelima detik ke 10 saya masih belum tau tandanya dalam hal ini kita hanya mengandalkan insting tebakan kita dalam memotong videonya dimovie maker akan lebih banyak peluang keberhasilan kita jika kita semakin memperpendek video itu misal video durasi 5 menit jadikan saja jadi 1 menit atau lebih bagus untuk menambah persentase keberhasilan dengan cara lebih memperpendeknya lagi dibawah 1 menit lalu kita tambahkan gambar yang banyak dan masukan pada time line serta ditambahkan add tittle divideo tersebut.cara ini digunakan jika cara diatas masih saja tidak jadi maka gunakanlah cara yang kedua ini

Bagaimana jelas bukan penjelasan mengenai artikel diatas dari cara kedua itu cara yang sering saya lakukan adalah pada bagian kedua karena cara  ini saya sudah mencobanya berkali-kali dan sering berhasil untuk cara yang pertama ini saya mengambil dari video pembelajaran diyoutube.namun cara ini juga bisa berhasil kalo memang cara no 1 tidak berhasil teman-teman juga masih bisa memakai cara nomor 2 .untuk teman-teman yang masih bingung dalam hal ini silahkan teman-teman bisa bertanya lewat komentar  jika saya sempat menjawab maka saya akan jawab pertanyaan teman-teman untuk selenihnya saya mengucapkan terimakasih dan sukses selalu buat teman-teman semua semoga bermanfaat.

7 comments:

  1. Say goodbye to copaser haha, nice post gan

    ReplyDelete
  2. hmm, boleh juga nih dicoba,, tapi ngeri kalo kena Copyright Strike

    ReplyDelete
  3. Hati hati gan kalo pihak ketiga lagi hapus langsung aja gan dan diedit lagi saya juga berhasil

    ReplyDelete
  4. makasih gan tutorialnya sangat membantu, jadi gk rawan kena strike sama pihak google.

    ReplyDelete